Logo Cahaya Agro
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFC 2024 Setelah Menang Adu Penalti Lawan Korea Selatan

Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFC 2024 Setelah Menang Adu Penalti Lawan Korea Selatan

Pertandingan sepak bola yang sangat dinanti antara tim nasional Indonesia dan Korea Selatan pada Kamis (25/04/2024) di Stadion Al Janoub, Qatar, berakhir dengan kemenangan dramatis untuk Indonesia. Kemenangan ini membawa Indonesia maju ke babak semifinal Piala AFC 2024.

 

Korea Selatan berhasil menyamakan skor setelah Komang Teguh melakukan bunuh diri pada menit ke-45+1. Namun, Indonesia kemudian memimpin kembali sebelum jeda setelah Struick mencetak dua gol di menit ke-45+5. Meskipun Korea Selatan bermain dengan 10 pemain setelah Lee Young-jun dikeluarkan pada menit ke-69, Indonesia justru kebobolan gol dari Jeong San-bin di menit ke-85.

 

Setelah skor imbang 2-2 dalam waktu normal, pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu tanpa adanya gol tambahan. Akhirnya, pemenang ditentukan melalui adu penalti yang sengit.

 

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 11-10 setelah Ernando menggagalkan tendangan penalti ke-12 yang dilakukan oleh Kim Min-woo dari Korea Selatan. Gol penentu kemenangan dicetak oleh Pratama Arhan dari Indonesia.

 

Kemenangan epik ini mencatat sejarah baru bagi sepak bola Indonesia, dengan pencapaian tertinggi mereka dalam kompetisi AFC. Tim Garuda akan melangkah maju untuk menghadapi lawan berat di babak semifinal, menandai pencapaian luar biasa dalam perjalanan mereka di Piala AFC 2024.