Logo Cahaya Agro
Testimoni Magang PT Cahaya Agro Teknik: Pengalaman Berharga dalam Pengembangan Keterampilan sebagai HR "

Testimoni Magang PT Cahaya Agro Teknik: Pengalaman Berharga dalam Pengembangan Keterampilan sebagai HR "

Bagi Aprilya Dian Eky Anggraini, mahasiswa Psikologi dari Universitas Wijaya Putra Surabaya, magang di PT Cahaya Agro Teknik, telah menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dalam video testimonialnya, Aprilya menyampaikan berbagai kesan dan pesan yang memberikan gambaran tentang pengalaman selama magang di bidang sumber daya manusia (HR) di PT Cahaya Agro Teknik.


Salah satu kesan yang disampaikan oleh Aprilya adalah atmosfer kerja yang ramah dan inklusif di Cahaya Agro. Dia merasa diterima dengan baik oleh rekan kerja dan mendapatkan dukungan penuh dari tim HR serta tim lainnya di perusahaan. Hal ini menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan pembelajaran.


Selain itu, Aprilya juga menyoroti pentingnya komunikasi dan kolaborasi dalam lingkungan kerja. Dirinya merasa bahwa di Cahaya Agro, dia didorong untuk berkomunikasi secara efektif dengan rekan kerja maupun rekan magang yang lain dan bekerja sama dalam tim untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini memperkuat keterampilan interpersonalnya dan membantu Aprilya untuk mengerti lebih jauh tentang bagaimana suasana lingkungan kerja.

 

Selama magang, Aprilya merasa bahwa dia mendapatkan banyak kesempatan untuk terlibat dalam proyek-proyek yang sesuai dengan fokus mata kuliahnya yaitu Psikologi. Dia diberikan tanggung jawab dan dipercaya untuk melakukan tugas-tugas penting dalam departemen Human Resource (HR). Pengalaman ini membantu Aprilya untuk mengembangkan keterampilan praktis dalam manajemen sumber daya manusia, seperti rekrutmen, pelatihan, dan pengembangan karyawan. Pengalaman ini tidak hanya memperkaya pengetahuan dan keterampilannya, tetapi juga membantu Aprilya dalam mempersiapkan diri untuk karir profesional di masa depan.

 

Penulis: Qais Abhitah Gustriatama